Dalmasri Pimpin Pengambilan Sumpah Dan Janji PNS PDF Print E-mail
 Dibaca: 418 kali.
Written by Administrator   
Thursday, 22 September 2016 03:03

Sebanyak 430 pegawai negeri sipil dilingkungan pemerintah kabupaten bintan di ambil sumpah dan janji PNS oleh wakil bupati bintan Drs. Dalmasri Syam, MM, pengambilan sumpah dilakukan di aula kantor bupati bintan buyu, rabu (21/9)

Ketua pelaksana Ka. BKD Irma Anisa melaporkan bahwa Pegawai negeri sipil yang diambil sumpah dan janji pns terdiri dari golongan I sebanyak 2 orang, golong II 136 orng, golong III 202, golongan IV 90 orang, kesemuanya berjumlah 430 orang yang berasal dari kategori KII, dokter formasi khusus dan para pegawai yang belum diambil sumpah dan janji.

Lanjut Anisa, Tujuan dilakukan pengambilan sumpah dan janji pegawai negeri sipil ini tidak lain agar para aparatur negara mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap pancasila, UUD 1945, negara dan pemerintah serta bermental baik dan berwibawa.”imbuhnya

Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan, Mengacu pada PP No. 21 Tahun 1975 tentang pengambilan sumpah dan janji pns bahwa calon pegawai negeri sipil setelah diangkat menjadi pegawai negeri sipil wajib mengangkat sumpah dan janji pegawai negeri sipil.

Pengambilan sumpah dan janji pns pada hakikatnya adalah suatu kesanggupan untuk mentaati aturan yang berlaku dalam mengeban tugas sebagai pegawai negeri sipil, maka dari itu pegawai negeri sipil yang baru saja diambil sumpah dapat menjaga sumpah dan janji pns yang sudah diucapkan.

Untuk itu. Ia berharap para pegawai negeri sipil yang baru saja diambil sumpah dan janji mampu bekerja secara maksimal dan dapat menciptakan karya nyata. “Imbuhnya

 

Sumber : Humas Bintan