Serah Terima Jabatan, Apri Sujadi Akan Wujudkan BINTAN GEMILANG PDF Print E-mail
 Dibaca: 706 kali.
Written by Administrator   
Thursday, 18 February 2016 04:54

Humas Bintan – Dalam kesempatan ini, Penjabat Bupati Bintan, Doli Boniara ingin menyampaikan ucapan selamat sekali lagi atas pelantikan H. Apri Sujadi dan H. Dalmasri Syam sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bintan priode 2016-2021.

“Semoga amanah yang diberikan Masyarakat Bintan ini dapat dijalankan dengan baik,” ujar Doli Boniara, pada acara Serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati, Rabu (17/2).

Selanjutnya, dalam mengemban tugas selaku Penjabat Bupati Bintan sebagaimana yang tertuang dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.21-4727 Tahun 2015 tentang pengangkatan Penjabat Bupati Bintan, Doli Binara mengakui telah berupaya semaksimal mungkin untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab tersebut.

“Namun hak ini tidak terlepas dari dukungan Sekertaris Daerah, Pimpinanan SKPD dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan serta seluruh lapisan Masyarakat,” ujar Doli Boniara.

Menurut Doli Binara, berkat dukungan dan kerjasama yang baik ini, Ia dapat menyelenggarakan Pemerintahan serta melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah khususnya di Kabupaten Bintan dengan aman, tertib dan lancar.

“Dengan dilaksanakannya acara serah terima jabatan ini, maka lengkaplah sudah tugas dan tanggungjawab saya sebagai Penjabat Bupati Bintan,” ujar Doli Boniara.

Untuk itu, Doli Boniara mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran yang telah bersama-sama membantunya dalam menjalankan Pemerintahan di Kabupaten Bintan ini.

“Serta dengan segala kerendahan hati, saya mohon maaf apabila dalam masa kepemimpinan yang singkat ini terdapat tingkah laku maupun perbuatan yang kurang berkenan dihati bapak dan ibu sekalian,” ujar Doli Boniara.

Sebagai salah satu Kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau, menurut Doli Boniara, pembangunan Kabupaaten Bintan secara kasat mata dapat dilihat cukup membanggakan. Hal ini, ditandai dengan berbagai prestasi yang telah dirahih selama ini.

“Prestasi yang telah diraih oleh Kabupeten Bintan sepanjang tahun 2015 antara lain, Penghargaan LAKIP tahun 2015, WTP serta Penghargaan Adipura, dan masih banyak Penghargaan yang lainnya yang tidak dapat disebutkan satu per satu,” ujar Doli Boniara.

Selain itu, Bintan juga memiliki Icon Pariwisata yang cukup dikenal tidak hanya ditingkat Nasional namun juga di Dunia Internasional. Event Pariwisata yang diselenggarakan selama ini menarik minat banyak kalangan sehingga mampu meningkatkan presentase hunian hotel yang ada di Kawasan Wisata.

“Tentu hal ini, memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bintan. Ditengah perkembangan kondisi keuangan Daerah di Kepulauan Riau yang secara umum kurang menggembirakan, hal ini masih memberikan harapan yang positif dan berupaya untuk lebih dipotimalkan,” ujar Doli Boniara.

Untuk lima tahun kedepan, Kabupaten Bintan akan dipimpin oleh H. Apri Sujadi dan H. Dalmasri Syam. Doli Boniara yakin dengan dukungan elemen Masyarakat yang ada, maka Bintan akan lebih maju baik dalam pembangunan Infrastruktur maupun dalam pemberdayaan masyarakat.

“Hal ini menjadi harapan kita bersama mengingat sebagai penanda masuknya kebijakan MEA tahun 2016 ini merupakan tantangan sekaligus peluang yang besar bagi Masyarakat kita untuk mampu berkarya dan menghadapi persaingan,” ujar Doli Boniara.

Adapun harapan seluruh Masyarakat Bintan, semoga Kabupaten Bintan kedepannya semakin maju serta semakin berkembang untuk menuju Kabupaten Bintan yang lebih Gemilang dengan dipimpin oleh Bupati dan Wakil Bupati.

“Sekali lagi kami atas nama pribadi mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Bintan yang baru serta terimaksih sebesar-besarnya kepada ASN di Pemerintahan Kabupaten Bintan dan seluruh lapisan Masyarakat,” ujar Doli Boniara.

Selanjutnya, Bupati Bintan, H. Apri Sujadi mengatakan menyambut baik diadakan acara ini, karena selain merupakan suatu bentuk ungkapan rasa syukur atas suksesnya penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember lalu khususnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bintan.

“Melalui acara ini, pula untuk pertama kalinya saya dan saudara wakil Bupati mendapat kesempatan secara resmi untuk bertatap muka dengan para pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bintan, Pimpinan Unit Kerja, dan semua pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu yang telah berkenan hadir pada acara ini,” ujar Apri Sujadi.

Menurut Apri Sujadi, pelaksanaan PILKADA Bupati dan Wakil Bupati Bintan periode 2016-2021 dilalui dengan aman dan lancar sebagai suatu proses pembelajaran demokrasi dalam rangka membentuk pranata dan tatanan baru kehidupan demokrasi. Besarnya dukungan dari semua pihak terhadap suksesnya PILKADA tersebut, merupakan suatu bukti tingginya komitmen Pemerintah dan kesadaran politik Masyarakat. Terciptanya suasana kondusif, tersebut tentunya tidak terlepas dari figur pasangan calon yang maju dalam pemiliham Bupati dan Wakil Bupati Bintan yang tetap menjunjung tinggi aturan main yang berlaku.

“Saya menghimbau agar dapat kita menyamakan persepsi, pendapat juga mengenyampingkan perbedaan dan permasalahan yang muncul selama proses PILKADA. Kini saatnya kita buka lembaran baru kita menyatukan hati dan tangan bersama-sama, bekerja secara sungguh-sungguh untuk mewujudkan BINTAN GEMILANG,” ujar Apri Sujadi.

Apri Sujadi menjelaskan, Pemerintahan yang Ia pimpin nantinya akan bekerja untuk memastikan setiap masyarakat Bintan mendapatkan pelayanan yang berkualitas.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh SKPD agar dapat bekerja dengan baik serta inovatif dalam rangka menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing. Saya yakin apabila hal ini dilakukan, maka Kabupaten Bintan akan semakin kuat dan maju disegala bidang,” ujar Apri Sujadi.

Selanjutnya, Apri Sujadi menegaskan, di bawah Pemerintahannya, Kabupaten Bintan yang memiliki posisi yang strategis diantaranya negara tetangga, serta terdiri dari 98 % lautan akan berusaha memaksimalkan pemanfaatan potensi ekonomi lokal di Bidang Kelautan dan Pariwisata yang didukung oleh perbaikan infrastruktur, Peningkatan Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan, Pelestarian Budaya Melayu, Pembangunan Karakter Masyarakat yang religius dan berkualitas, Melibatkan pemuda dalam pembangunan, Meningkatkan kualitas pengelolaan hidup, serta penyelenggaraan tata pemerintahan yang baik atau Good Governance melalui peningkatan kualitas dan kesejahteraan para ASN.

“Lima tahun kedepan kesemua upaya itu saya yakini akan menjadi momentum kita untuk dapat mensejahterakan Masyarakat Kabupaten Bintan,” ujar Apri Sujadi.

Atas nama pribadi, atas nama Wakil Bupati Bintan  H. Dalmasri Syam dan atas nama seluruh masyarakat Kabupaten Bintan, Apri Sujadi menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada H. Ansar Ahmad dan H. Khazalik yang telah memimpin penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Bintan selama 5 tahun terakhir dan H. Doli Boniara yang tidak kalah bekerja keras memimpin penyelenggaraan Pemerintahan selama masa transisi di Kabupaten Bintan.

“Bahwa dalam membangun Kabupaten Bintan ini, tidak mungkin hanya dilakukan oleh Bupati, Wakil Bupati maupun SKPD di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bintan saja, namun membutuhkan dukungan kolektif dari seluruh Masyarakat Kabupaten Bintan,” ujar Apri Sujadi.

Harapannya, agar hasil karya, dukungan, kerja sama dan koordinasi diantara anggota forum komunikasi pimpinan daerah, serta lembaga/instansi vertikal yang telah terbina dengan baik selama ini dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan dimasa yang akan datang.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk serta bimbingan kepada kita semua untuk berjalan diatas langkah pengabdian,” ujar Apri Sujadi.

Turut hadir, Bupati Bintan beserta ibu, Wakil Bupati  Bintan berserta ibu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bintan, Sekertaris Daerah Kabupaten Bintan, Pimpinan SKPD, Staf Ahli dan Analis, Camat, Lurah, Kepala Desa, Tokoh (Masyarakat, Pemuda, dan Ketua Organisasi Masyarakat), serta rekan-rekan media dan seluruh hadirin yang hadir.