Bintan Resort PDF Print E-mail
 Dibaca: 1091 kali.
Written by Administrator   
Thursday, 23 April 2015 04:12

Menapakkan kaki di pantai Utara Pulau Bintan, anda akan menyaksikan pemandangan dan suasana yang lain. Bintan Resort, dibangun di atas lahan seluas 23.000 hektar, menawarkan suasana yang cocok untuk beristirahat dan bersantai.
Kira-kira 20 menit dari Resort terdapat sebuah kampung tempat berbelanja yang khas yaitu Pasar Oleh-oleh. Pengunjung dapat membeli barang produksi lokal seperti kerupuk udang, sotong kering, ikan kering, souvenir, kerajinan tangan, baju dan masih banyak lagi di 24 outlet lainnya.
Taman dan Waduk Lagoi merupakan reservoir terbesar di Pulau Bintan yaitu seluas 41,7 km2 dan menampung sekitar 6 juta m3 air.

Mengikuti petualangan alam di hutan bakau Bintan Resort di Sungai Sebung. Hutan ini melindungi pantai dari erosi dengan menghambat sedimentasi akibat arus air dipermukaan tanah, menjaga air di pantai tetap bersih dan biru. Ini merupakan perjalanan mempesona melalui alam yang masih asli dan kaya tumbuhan dan kehidupan binatang liar yang eksotik diantaranya Macaque dan Kera berbulu perak, kadal monitor, ular dan burung sepert burung Bekakak dan Bangau Ungu. Di air, terdapat beraneka kehidupan laut seperti ikan karang, mudskippers, ketam, udang, udang Lumpur, keong, remis besar dan masih banyak lainnya.
Selanjutnya di Selatan, menyaksikan pemandangan kehidupan tradisional orang laut (sea gypsies), kelong (rumah penangkapan ikan yang dibangun di atas air), bubu (perangkap ikan statis) dan dapur pengeringan ikan tradisional. Perjalanan malam di sepanjang sungai dihiasi oleh kunang-kunang yang bergerak selaras. Pondok lumba-lumba adalah sebuah pulau penangkaran lumba-lumba sejauh 35 menit menggunakan kapal dari Pulau Bintan. Menyaksikan lumba-lumba hidung botol yang menampilkan bakat dan keahlian alami mereka. Rasakan pengalaman menyenangkan dan menyenangkan dengan berinteraksi secara langsung dengan lumba-lumbayang ramah.
Daya tarik terbaru adalah Real Bandung Factory Outlet (Bandung Factory outlet yang terbesar) terletak didekat Terminal Ferry Bandar Bentan Telani.